Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Lampung

Lampung dikenal memiliki banyak sekali hal yang menarik mulai dari wisatanya hingga makanannya yang sangat khas.

Apalagi wisata alamnya yang sangat indah dan beda dari yang lain, membuat kota ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan local maupun mancanegara.

Nah, untuk kalian yang saat ini berencana liburan ke Lampung, mungkin akan kurang rasanya jika tidak dilengkapi dengan berwisata alam di sana.

Namun jangan khawatir jika kalian tak terlalu tahu banyak mengenai kota ini, karena dibawah kami akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai wisata alam terbaik yang ada di Lampung.

1.Way Kambas

Way Kambas merupakan sebuah taman nasional dengan berbagai flora dan fauna di dalamnya, lokasinya berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Tempat ini bahkan menjadi sebuah tempat pelatihan, perlindungan, dan konservasi gajah Sumatera. Di sini kalian bisa berinteraksi langsung serta mempelajari segala hal mengenai gajah.

Way kambas juga menjadi tempat penelitian para satwa langka dari penelitian nusantara maupun peneliti asing.

Jika ingin berkunjung, kalian akan dikenakan biaya masuk di hari biasa sebesar 5.000 per orang untuk wisatawan local dan 15.000 untuk wisatawan mancanegara.

Sedangkan di hari libut tiket akan sedikit lebih mahal yaitu 7.000 per wisatawan local dan 225.000 untuk wisatawan mancanegara.

2.Pulau Pahawang

Pulau dengan pesona bawah laut yang sangat indah ini belum banyak diketahui oleh orang. Pulau sebesar 1.084 hektar ini memiliki hutan mangrove, pemandangan bawah laut yang cantic, serta pantai pasir putih.

Di sini kalian bisa berenang di pantai, snorkelling, bersantai di pantai, atau bermain banana boat. Jika datang ke sini, kalian akan dikenakan biaya sebesar 5.000 per orang untuk masuk.

Jika ingin bermain, kalian akan dikenakan biaya mulai dari 20.000 hingga 50.000 an. Kalau kalian ingin lebih lama berada di sini, kalian bisa menginap di Pulau dengan menyewa homestay seharga kisaran 600.000 an yang bisa menampung 10 – 15 orang.

3.Pulau Balak

Pulau berpasir putih dengan suasana yang sepi ini merupakan salah satu pulau kecil yang berada di Teluk Pidada.

Di sini akan terasa bagaimana sepinya dan damainya sebuah pantai yang tak berpenghuni. Namun untuk kemananannya kalian tak perlu khawatir karena ada penjaga di dalamnya.

Kalian juga bisa bermalam dengan mendirikan sebauh tenda sendiri di pantai seperti berada di pulau pribadi.

Atau, kalian bisa berenang, bersantai di pantai, snorkelling, maupun menikmati jajanan yang ada di waring sekitar.

Biaya masuk ke pulau juga gratis namun kalian sebaiknya membayar pengurus pulau seikhlasnya karena mereka lah yang telah menjaga keindahan pulau ini.

Untuk datang ke sini kalian bisa menyewa kapal berkapasitas 15 orang seharga 250.000 maupun speedboat berkapasitas 5 – 6 orang seharga 300.000 – 400.000an.

4.Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi hiu merupakan salah satu destinasi yang popular di Lampung. Pantai ini juga terkenal karena batu karangnya yang unik.

Formasinya seakan menyerupai gigi hiu yang tajam dan cantic apalagi dengan adanya hamparan ombak yang menyertai mereka.

Kalian bisa menikmati pesona matahari tenggelam sambil berfoto dan dihembuskan oleh angina laut yang sejuk. Untuk masuk ke sini kalian perlu mengeluarkan uang sebesar 10.000 untuk biaya masuknya.

Itulah 4 rekomendasi wisata alam di Lampung yang tak boleh kalian lewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *