Rekomendasi Wisata Alam di Bali Yang Harus Kalian Kunjungi

Bali merupakan sebuah pulau yang identik dengan nama Pulau Dewata. Sebutan ini muncul bukan hanya karena penduduknya yang didominasi oleh umat Hindu yang mempercayai dewa namun juga karena banyaknya keindahan alam yang tak dimiliki pulau lain.

Ada berbagai keajaiban alam yang luar biasa di sini seolah meyakinkan kita bahwa pada zaman dulu para dewa-dewi benar-benar pernah datang dan menginjakkan kakinya di sini.

Beberapa di antara pesona alam ini bahkan nyaris jarang dikunjungi oleh wisatawan. Agar bisa menikmati atraksi alam yang tak terjamaah di sini dengan maksimal, kalian bisa menggunakan pemandu lokal yang berpengalaman atau mengatur perjalanan kalian sendiri.

Nah, untuk kalian yang ingin mengatur perjalanan kalian sendiri, tentu saja kalian membutuhkan beberapa rekomendasi wisata yang akan kalian kunjungi nantinya.

Karena itulah, di bawah ini kami akan membantu kalian dalam menemukan berbagai wisata alam yang menarik di Bali.

1.Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo

Jika kalian saat ini sedang mencari ketenangan dan ingin melepas penat, tempat ini bisa menjadi jawabannya.

Di sini suasananya sangat tenang di tengah alam yang asri dengan suara gemercik air yang membuat tubuh dan pikiran rileks.

Berbeda dengan air terjun kebanyakan, tempat ini memiliki karakteristik yang unik dimana jika biasanya air terjun akan menghasilkan suara gemuruh saat menyatu dengan mata air di bawahnya, tempat ini justru menyuguhkan aliran air yang tenang di tebing landai melewati batuan berundak.

Tempat ini juga mudah dikunjungi karena jaraknya dari kota Gianyar hanya 3 KM dan dari area parkir kalian hanya perlu berjalan sekitar 150 m saja.

Namun kalian tetap harus waspada karena jalur menuju ke air terjun ini cukup licin apalagi saat musim hujan.

Untuk merasakan sensasi yang tak terlupaka, kalian bisa mencoba duduk di bebatian yang ada di pinggiran tebing. Rasakan air yang mengalir atau cipratan air mengenai tubuh kalian.

Selain air terjun, di sini kalian juga bisa menemukan sebuah gua sepanjang 3 m yang dulunya digunakan sebagai tempat berdiskusi oleh para penjajah.

2.Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Desa temukus didominasi oleh warna jingga karena tempat ini memang terkenal dengan keindahan bunga-bunga yang mekar dengan kelopak berwarna kuning jingga.

Jika kalian perhatikan, ada pula satu bunga khusus yang digunakan di dalam setiap ritual di Bali, yaitu Marigold atau Gemitir.

Desa ini merupakan desa tenang yang ada di Bali Timur dan berdekatan dengan pura paling suci di Bali. Banyak warga desa yang menanam bunga di sana sehingga kalian bisa dengan mudahh menemukan kebun bunga di sini.

Namun, jangan lupa untuk meminta izin dulu sebelum kalian masuk ke kebun mereka ya. akan lebih baik jika kalian mengunjungi tempat ini sebelum musim panen jadi kalian bisa melihat kebun yang penuh dengan hamparan bunga bermekaran.

Biasanya pengunjung akan datang sebelum hari raya keagamaan. Jika berencana ke sini, jangan lupa juga untuk berkunjung ke Padang Kasna Temukus yang ada di Dusun Junggul, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Berbeda dengan kebun gemitir yang berwarna jingga, bunga kasna berwarna putih sehingga disebut sebagai Edelweiss nya Bali. Ada pula latar belakang Gunung Agung yang membuat penampakan semakin menawan.

Itulah 2 rekomendasi wisata alam di Bali yang tak boleh kalian lewatkan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *