TEMPAT TERBAIK MELIHAT SUNSET DI INDONESIA

Saat sedang berlibur tentunya kita akan mencari tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya dan juga menawarkan pemandangan yang bagus. Hal ini dikarenakan, kita pasti ingin suasana yang beda dan mungkin gak pernah bisa dirasakan setiap harinya.

Salah satu pemandangan yang mungkin dicari saat berlibur adalah ketika sedang sunset atau matahari terbenam. Meskipun di setiap kota kita bisa melihat secara langsung, tapi rasanya beda kan jika dilihat di tengah kota. Untuk itu kita akan kasih tau tempat wisata dengan pemandangan terbaik untuk melihat sunset. Anak senja pasti suka banget sih sama iniā€¦

1.Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi atau objek wisata yang selalu menjadi favorite para pengunjung. Karena saat kesini, kamu bisa melihat sunset atau sunrisenya, makanya banyak orang yang berbondong-bondong datang kesini hanya untuk melihat pemandangan yang luar biasa.

Spot terbaik disini berada di Puncak Penanjakan Bromo. Asli deh kalau kamu memang lagi beruntung pas ada matahari, pemandangan sangatlah keren banget. Seakan-akan kamu sedang berada di lukisan loh, jadi jangan lupa untuk diabadikan.

2.Labuan Bajo

Labuan Bajo

Ngomongin soal Bajo, memang gak pernah ada habisnya. Setiap liburan kesana memang rasanya gak pengen pulang. Salah satu tempat yang terkenal akan pemandangan sunsetnya yaitu berada di Paradise Bar. Lokasinya yang berada di sisi tebing dan mengarah ke laut, sehingga akan menjadi pengalaman yang paling berkesan saat melihat sunset.

Ditemani dengan makanan sembari melihat pemandan laut dan juga langit yang sangat indah, kapan lagi coba?

3.Tanah Lot

Tanah Lot

Bali juga punya nih spot sunset terbaik yang selalu menjadi favorite banyak orang yaitu Tanah Lot. Biasanya orang-orang sengaja datang kesini ketika sore hari yang sengaja untuk melihat sunset.

Lokasinya sangat dekat dengan laut, jadi pemandangan yang akan kamu lihat laut yang luas dengan langin yang sangat cantik. Terkadang deburan ombaknya pun membuat suasana semakin hangat dan nyaman untuk menenangkan pikiran. Tanah Lot sendiri sering juga didatangi oleh turis asing dan menjadi objek wisata yang sangat wajib di kunjungi.

4.Gili Trawangan

Gili Trawangan

Jika sedang berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk menikmati sunset di Gili Trawangan. Karena spot sunset disini sudah sangat terkenal bahkan kamu bisa melihat siluet dari Gunung Agung yang ada di Bali.

Bila cuaca sedang memungkinkan dan ada matahari, dijamin deh kamu bakalan ngerasain pemandangan yang pernah kamu rasakan sebelumnya. Di pinggir pantai pun ada ayunan yang bisa dijadikan untuk spot foto, jadi sambil bermain kamu pun bisa meliaht pemandangan yang sangat menawan.

5.Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Bukan cuma di daerah Bali dan NTT saja, tapi Yogyakarta pun bisa menjadi destinasi untuk kamu pencari sunset. Tepat berada di Candi Ratu Boko, kamu sudah bisa melihat pemandangan sunset dari ketinggian. Meskipun jauh dari Jogja, tapi dijamin gak akan nyesel untuk datang kesini. Tapi kita gak bisa menjamin karena kondisi cuaca setiap harinya yang berubah, namun jika kamu sedang beruntung, haduh pemandangannya bakal cantik banget!

6.Pulau Derawan

Pulau Derawan

Ada yang pernah dengar pulau ini? Pulau Derawan memang terkenal untuk diving karena bisa melihat keindahan biota bawah laut. Tapi selain itu, kamu pun juga bisa melihat sunset loh. Kebayang kan ketika kamu lagi snorkling atau diving, pas kepala muncul di permukaan air langsung melihat pemandangan yang sangat menakjubkan ini? Lautan lepas dan masih cenderung sepi, membuat pulau ini seakan-akan milik sendiri.

Itu dia objek wisata bagi pemburu sunset. Cantik-cantik semua kan? kalian sudah pernah kemana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *